Home / Aktivitas / MCA-I Program / Kickoff Meeting Proyek PLTS

Kickoff Meeting Proyek PLTS

Kegiatan pertama yang dilakukan dalam memulai proyek Konsorsium PEKA Indonesia-Yayasan Lamin Segawi-Yayasan Penyu Berau yang didanai oleh MCA-I ini adalah Kickoff meeting tim Proyek. Kegiatan ini dilaksanakan di GG House, area Puncak, Bogor, Jawa barat selama 3 hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Juli 2016. Sebanyak 15 peserta yang berasal dari Jakarta dan Berau bertemu dan berdiskusi dalam 3 hari tersebut mengenai teknis kegiatan di lapangan. Selain anggota tim proyek, acara ini juga dihadiri oleh direktur eksekutif yayasan PEKA Indonesia, yayasan penyu berau dan yayasan lamin segawi.

post2Meeting hari pertama

Acara dibuka oleh Sardi Winata, Direktur Eksekutif Yayasan PEKA Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai proyek secara keseluruhan oleh manajer proyek, Farhan. Sambutan Direktur Eksekutif dari Yayasan Penyu Berau dan Yayasan Lamin Segawi dilakukan di sore hari bersamaan dengan kunjungan dari Ketua Pembina Yayasan PEKA Indonesia, Ibu Damayanti Buchori. Pada hari pertama ini, seluruh peserta memahami mengenai gambaran umum proyek, tujuan dan outcome yang diharapkan serta tugas dan wewenang masing-masing anggota tim proyek.

post1

Koordinasi konsorsium

Pada hari kedua, beberapa kesepakatan mengenai teknis pelaksanaan telah dihasilkan. Sehingga kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan koordinasi antar bidang. Pada tahap ini, masing-masing spesialis juga mempresentasikan Rencana Kegiatan proyek dari awal proyek sampai akhir proyek sehingga seluruh anggota tim proyek mengetahui dan dapat menambahkan dengan usulan-usulan untuk dipertimbangkan.

Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2016, acara ditutup oleh manajer proyek dengan pembacaan kesepakatan yang telah dihasilkan. Kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan iini antara lain mengenai teknis kegiatan rapid assesment, penunjukan kampung sasaran dan beberapa keputusan lainnya. Semua peserta meninggalkan lokasi meeting jam 10 pagi kembali ke tempat masing-masing. Meeting ini adalah awal kegiatan yang akan terus berlangsung sampai masa akhir proyek. Komitmen yang kuat dan kerjasama tim yang baik adalah modal kuat bagi tim proyek ini (Dk).

Check Also

Dokumen Lelang Rumah Produksi

Sehubungan dengan diadakannya Lelang Umum Rumah Produksi di Kecamatan Biduk Biduk dan Kecamatan Batu Putih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *