Home / Aktivitas / Workshop Tata Kelola Kawasan Hutan Lestari

Workshop Tata Kelola Kawasan Hutan Lestari

Di penghujung tahun 2016, PEKA Indonesia mengadakan Workshop Tata Kelola Kawasan Hutan Lestari 3 Desa Pantai Kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau. Workshop ini juga sekaligus sebagai kegiatan penutup dari rangkaian program TFCA Kalimantan PEKA yang berjudul “Pengembangan Model Kelola Kawasan Hutan Lestari Berbasis Masyarakat di 3 Desa Pantai (Desa Biduk-Biduk, Desa Giring-Giring dan Desa Teluk Sulaiman), Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ”.

DSC01975

Acara Dibuka oleh perwakilan dari Yayasan PEKA Indonesia

Workshop ini diadakan pada tanggal 15 November 2016 bertempat di Hotel Mitra, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau dan dihadiri oleh aparat pemerintah kampung Biduk-biduk, kampung Giring-Giring dan Kampung Teluk Sulaiman beserta perwakilan BPK dari masing-masing kampung. Acara dibuka oleh perwakilan dari Yayasan PEKA Indonesia kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan penjabaran oleh konsultan Tata Kelola. Di dalam acara ini, konsultan dari Yayasan PEKA Indonesia mempresentasikan dokumen rancangan tata kelola kawasan hutan lestari yang telah disusun kepada seluruh peserta. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa pertanyaan, usulan dan ralat juga disampaikan oleh peserta yang telah membawa copy dokumen dan membaca dokumen tata kelola tersebut.

Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan diakhiri dengan acara penyerahan dokumen secara simbolis kepada kepala kampung Biduk-Biduk, Kampung Giring-Giring dan Kampung Teluk Sulaiman oleh Program Manager Kegiatan TFCA Kalimantan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penutupan secara resmi oleh program manager. Dengan dilaksanakannya acara ini maka telah selesailah kegiatan TFCA Kalimantan PEKA di Kecamatan Biduk-Biduk. Sebagai penutup, masing masing peserta berjabat tangan dan berfoto bersama. Acara berlangsung dengan hangat dan akrab.

PEKA Indonesia mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan semangat masyarakat kampung Biduk-Biduk, Kampung Giring-Giring dan Kampung Teluk Sulaiman dalam mengikuti kegiatan dan program PEKA Indonesia ini. Semoga apa yang telah dikerjakan oleh Yayasan PEKA Indonesia di daerah ini bisa berdampak positif bagi masyarakat 3 kampung di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau (Dk). 

Check Also

Penutupan Pendaftaran Lelang Terbuka PLTS

Terima kasih kepada lembaga yang telah mengirimkan surat pernyataan minat dan company profile kepada email ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *