Home / Aktivitas / DUTA DUNIA SERANGGA – LOMBA MEWARNAI HUT TMII KE-44

DUTA DUNIA SERANGGA – LOMBA MEWARNAI HUT TMII KE-44

Memperingati ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah yang ke-44, Yayasan PEKA Indonesia bersama Taman Mini Indonesia Indah dan Duta Dunia Serangga mengadakan lomba mewarnai serangga untuk tingkat PAUD hingga sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu tanggal 20 April 2019 di Museum Serangga Taman Mini Indonesia Indah. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan anak-anak tentang serangga dan meningkatkan minat untuk mengunjungi museum-museum.

Peserta Lomba mewarnai serangga

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Antusiasme tinggi diperlihatkan oleh para peserta, sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan meriah. Hadiah yang diberikan adalah berupa piala, sertifikat serta uang tabungan. Setelah menggambar mereka diajak berkeliling museum serangga untuk mengenalkan manfaat serangga dalam kehidupan.

Para peserta bersiap untuk mengikuti lomba

Duta dunia serangga berperan mendampingi anak-anak tersebut, mulai dari lomba hingga mereka berkeliling ke museum serangga. Selain itu, mereka juga memberikan penjelasan tentang anak-anak pentingnya menjaga lingkungan dan habitat serangga tersebut.

Para juara dalam lomba mewarnai serangga TMII

Kedepannya kegiatan pengenalan serangga sejak dini diharapkan dapat dilakukan untuk menambah wawasan dan minat anak-anak dalam ilmu pengetahuan. Disamping itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan ketertarikan anak-anak terhadap museum-museum yang ada di Indonesia. (DOP)

Check Also

Urun Rembug Desa: Success Story Kegiatan Desa

Urun Rembug Desa merupakan kegiatan yang diadakan atas kerjasama Uni Eropa, Search for Common Ground …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *