Home / Aktivitas / DUTA DUNIA SERANGGA – TUGAS PERTAMA DUTA DUNIA SERANGGA

DUTA DUNIA SERANGGA – TUGAS PERTAMA DUTA DUNIA SERANGGA



Duta dunia serangga merupakan komunitas yang dibentuk oleh Yayasan PEKA Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah dan Perhimpunan Entomology Indonesia bekerja sama dengan Entomology Club IPB dan Bee Youth. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan memberikan informasi terkait fakta-fakta serangga yang jarang diketahui oleh masyarakat. Tim duta dunia serangga bertugas di Museum Serangga Taman Mini Indonesia Indah. Pada bulan Maret 2019 tim duta dunia serangga melakukan tugas pertama mereka sebagai interpreter di Museum Serangga Taman Mini Indonesia Indah.

Duta dunia serangga memberikan informasi tentang serangga kepada pengunjung

Tim duta dunia serangga memandu masyarakat yang berkunjung ke museum dan memberikan informasi-informasi menarik tentang serangga. Para pengunjung sangat terbantu dengan adanya duta dunia serangga ini karena mereka mendapatkan informasi terbaru tentang serangga. Selain itu, pengunjung juga mengapresiasi keberadaan duta dunia serangga dalam memberikan informasi di museum serangga tersebut.

Pengunjung memperhatikan penjelasan dari Tim DDS

Duta dunia serangga sangat bersemangat dalam melaksanakan tugas pertamanya. Selain mereka dapat menginformasikan tentang serangga kepada masyarakat, mereka dapat menambah pengalaman dan wawasan mereka dalam mencari informasi tentang dunia serangga. Pelatihan yang diberikan kepada para duta menjadi modal utama dalam melaksanakan tugas pertamanya.

Tim Duta Dunia Serangga

Kedepannya tim duta dunia serangga diharapkan dapat memberikan informasi-informasi yang menarik seputar dunia serangga. Yayasan Peka Indonesia percaya bahwa duta dunia serangga tersebut akan memberikan ide-ide kreatifnya dalam mengenalkan dunia serangga kepada masyarakat luas. (DOP)

Check Also

DUTA DUNIA SERANGGA – LOMBA MEWARNAI HUT TMII KE-44

Memperingati ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah yang ke-44, Yayasan PEKA Indonesia bersama Taman Mini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *