Home / Aktivitas / DUTA DUNIA SERANGGA : MEMANDU PENGUNJUNG MUSEUM SERANGGA DAN TAMAN KUPU TMII DI MASA PANDEMI Covid-19.

DUTA DUNIA SERANGGA : MEMANDU PENGUNJUNG MUSEUM SERANGGA DAN TAMAN KUPU TMII DI MASA PANDEMI Covid-19.

Disaat pandemi Covid-19 ini yang masih terus berlanjut, Museum serangga dan taman kupu TMII tetap membuka pelayanan publik bagi masyarakat umum dan para pelajar yang ingin berkunjung tentunya dengan tetap disertai protokol kesehatan yang ada. Duta dunia serangga sebagaimana biasanya tetap menjalankan tugasnya untuk memberikan pemanduan kepada para pengunjung disertai dengan menerapkan protokol kesehatan  yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah pemanduan. Pemanduan yang diberikan diantaranya adalah menjelaskan profil museum, koleksi serangga yang dimiliki baik yang telah mati diawetkan maupun yang hidup, dan juga fakta lainnya mengenai serangga beserta keunikannya.

DDS Memandu Pengunjung di Ruang Pameran
DDS memandu pengunjung di ruang pameran

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pengelola Taman mini indonesia indah (TMII) telah memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung yang ingin mengunjungi Museum serangga dan taman kupu TMII sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Meskipun pembatasan ini diberlakukan, namun hal tersebut tidak menurunkan rasa antusias para pengunjung yang ingin mengunjungi Museum serangga dan taman kupu TMII baik hanya untuk sekedar melihat koleksi serangga yanga ada atau ingin mencari sumber informasi mengenai dunia serangga khususnya serangga yang ada di indonesia.

DDS Membantu pengunjung di Taman Kupu Kupu

Para pengunjung Museum serangga dan taman kupu TMII sangat terbantu dengan adanya pemanduan yang diberikan Duta dunia serangga, dimana banyak sekali informasi baru mengenai dunia serangga dan fakta lainnya yang mereka dapatkan sehingga menambah wawasan mengenai serangga itu sendiri. Semoga masa pandemi Covid-19 ini dapat berakhir, sehingga bagi masyarakat umum dan para pelajar yang ingin berkunjung ke Museum serangga dan taman kupu TMII dapat berkunjung sebagaimana biasanya tanpa adanya batasan jumlah pengunjung serta tidak ada rasa khawatir dengan adanya penyebaran virus Covid-19 ini. (Ut)

Check Also

DUTA DUNIA SERANGGA : MEMBIMBING PENELITIAN MAHASISWA MAGANG DI MUSEUM SERANGGA DAN TAMAN KUPU TMII DI MASA PANDEMI Covid-19.

Mengenal teknik penyimpanan serangga dalam botol Museum serangga & taman kupu TMII adalah salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *